SARANA99.COM AGEN POKER-7 cerita legenda dari indonesia yang terkenal Di Dunia

AGEN POKER Legenda (bahasa Latin: legere) adalah cerita prosa rakyat yang dianggap oleh yang mempunyai cerita sebagai sesuatu yang benar-benar terjadi. Oleh karena itu, legenda sering kali dianggap sebagai "sejarah" kolektif (folk history). Walaupun demikian, karena tidak tertulis, maka kisah tersebut telah mengalami distorsi sehingga sering kali jauh berbeda dengan kisah aslinya. Oleh karena itu, jika legenda hendak dipergunakan sebagai bahan untuk merekonstruksi sejarah, maka legenda harus dibersihkan terlebih dahulu bagian-bagiannya dari yang mengandung sifat-sifat folklor


1.maling kundang






AGEN POKER  Malin Kundang adalah kaba yang berasal dari provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Legenda Malin Kundang berkisah tentang seorang anak yang durhaka pada ibunya dan karena itu dikutuk menjadi batu. Sebentuk batu di pantai Air Manis, Padang, konon merupakan sisa-sisa kapal Malin Kundang.


Cerita rakyat yang mirip juga dapat ditemukan di negara-negara lain di Asia Tenggara. Di Malaysia cerita serupa berkisah tentang Si Tenggang yang berasas dari kisah lebih awal lagi pada 1900 dalam buku Malay Magic yang ditulis oleh Walter William Skeat sebagai satu cerita rakyat berjudul Charitra Megat Sajobang dalam buku Malay Magic (1900) ms 54-55 dicetak oleh The Macmillan Company : New York. Cerita Si Tenggang pernah diterbitkan oleh Balai Pustaka, Jakarta pada 1975 sebagai judul Nakoda Tenggang : sebuah legenda



2.batu Gantung






AGEN POKER  Parapat juga merupakan sebuah kota yang melegenda di kalangan masyarakat Sumatera Utara. Di kota ini terdapat sebuah batu yang menyerupai manusia, yang diyakini adalah penjelmaan gadis cantik bernama Seruni.

Alkisah dulu di tepi Danau Toba hidup sepasang suami istri dengan anak perempuannya yang cantik bernama Seruni. Karena cantik, banyak pemuda yang ingin menjadi kekasihnya.

Sayangnya, Seruni telah dijodohkan oleh orangtuanya pada seorang pemuda yang masih sepupunya sendiri. Padahal Seruni sudah memiliki lelaki pilihannya sendiri.

Suatu hari, Seruni duduk melamun di pinggir Danau Toba bersama anjingnya, Toki. Seruni melamunkan nasibnya yang akan dijodohkan pada pria yang tak dicintainya.

Seruni ingin mengakhiri hidupnya, dengan melompat ke Danau Toba dari pinggir tebing yang curam. Saat berjalan menuju tebing itu, Ia terperoso dalam lubang batu yang besar.

Seruni pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di batu itu. Oa berteriak "Parapat, Parapat!" yang artinya merapat, agar batu itu merapat dan menghimpit tubuhnya.

Singkat cerita, batu tersebut akhirnya menghimpit tubuh Seruni di dalamnya. Kini Anda dapat melihat sebuah batu besar yang menyerupai tubuh seorang gadis dan seolah-olah menggantung di tepi tebing. Oleh masyarakat setempat batu itu disebut Batu Gantung, dan kota yang kini menjadi tempatnya disebut Parapat, karena kata-kata yang terakhir diserukan Seruni.



3.meriam buntung






Konon katanya, seperti yang dikisahkan penjaga, Meriam Puntung sangat erat kaitannya dengan Kerajaan Aceh. Kerajaan Aceh ketika itu ingin mempersunting Putri Hijau yang dikenal dengan kecantikannya. Namun, sang putri menolak sehingga terjadilah perang kepada Kerajaan Putri Hijau yaitu Kerajaan Haru.
Namun, mitos itu juga menyebutkan bukan hanya karena meminang putri Kerajaan Aceh menyerang Kerajaan Haru, tapi juga karena ingin menyebar Agama Islam, dimana kerajaan Haru ketika itu masih mengikuti kepercayaan Nenek Moyang.
Saat terjadi perang, Kerajaan Haru kalah, namun adik dari Putri Hijau mempunyai kesaktian dan menjelma sebagai meriam. Karena terus-terusan digunakan meriam akhirnya terbelah dua dan sisi depannya terpental ke Desa Sukanalu.
Kerajaan Aceh berhasil mengalahkan Kerajaan Haru, pemerintahan menjadi pemerintahan Islam. Ketika itu dipimpin oleh Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alam, lewat mimpi dia dibawa untuk menemukan Meriam Puntung tersebut.

Begitulah sedikit cuplikan mitosnya. Namun banyak mitos-mitos lain tentang Meriam Puntung tersebut. Keluar dari mitos itu, Saat ini Meriam Puntung dijaga dengan baik di Istana Maimun.



4.tangkuban perahu/sangkuriang






Legenda Sangkuriang sesuai dengan fakta geologi terciptanya Danau Bandung dan Gunung Tangkuban Parahu.

Penelitian geologis mutakhir menunjukkan bahwa sisa-sisa danau purba sudah berumur 125 ribu tahun. Danau tersebut mengering 16.000 tahun yang lalu.

Telah terjadi dua letusan Gunung Sunda purba dengan tipe letusan Plinian masing-masing 105.000 dan 55.000-50.000 tahun yang lalu. Letusan plinian kedua telah meruntuhkan kaldera Gunung Sunda purba sehingga menciptakan Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang (disebut juga Gunung Sunda), dan Gunung Bukittunggul.


Adalah sangat mungkin bahwa orang Sunda purba telah menempati dataran tinggi Bandung dan menyaksikan letusan Plinian kedua yang menyapu pemukiman sebelah barat Ci Tarum (utara dan barat laut Bandung) selama periode letusan pada 55.000-50.000 tahun yang lalu saat Gunung Tangkuban Parahu tercipta dari sisa-sisa Gunung Sunda purba. Masa ini adalah masanya Homo sapiens; mereka telah teridentifikasi hidup di Australia selatan pada 62.000 tahun yang lalu, semasa dengan Manusia Jawa (Wajak) sekitar 50.000 tahun yang lalu.



5.Rara Jonggrang






Rara Jonggrang (ejaan alternatif: Loro Jonggrang; Lara Jonggrang) adalah sebuah legenda atau cerita rakyat populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta di Indonesia. Cerita ini mengisahkan cinta seorang pangeran kepada seorang putri yang berakhir dengan dikutuknya sang putri akibat tipu muslihat yang dilakukannya. Dongeng ini juga menjelaskan asal mula yang ajaib dari Candi Sewu, Candi Prambanan, Keraton Ratu Baka, dan arca Dewi Durga yang ditemukan di dalam candi Prambanan. Rara Jonggrang artinya adalah "dara (gadis) langsing".


6.Nyi ROro Kidul








Nyi Roro Kidul (juga disebut Nyai Loro Kidul) adalah tokoh legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali. Tokoh ini dikenal sebagai Ratu Laut Selatan (Samudra Hindia). Menurut legenda Sunda, Nyi Rara Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya. Dalam perkembangannya, masyarakat cenderung menyamakan Nyi Rara Kidul dengan Kanjeng Ratu Kidul. Kedudukan Nyai Loro Kidul sebagai Ratu-Lelembut tanah Jawa menjadi motif populer dalam cerita rakyat dan mitologi, selain juga dihubungkan dengan kecantikan putri-putri Sunda dan Jawa.



7.Bawang Merah Bawang Putih






Bawang Merah Bawang Putih adalah dongeng populer Melayu Indonesia yang berasal dari Riau. Kisah ini bercerita mengenai dua orang gadis cantik kakak beradik yang memiliki sifat dan perangai sangat berbeda lagi bertolak belakang, serta mengenai seorang ibu tiri yang tidak adil dan pilih kasih. Dongeng ini memiliki tema dan pesan moral yang hampir sama dengan dongeng Cinderella dari Eropa.
Alkisah di sebuah kampung, hiduplah seorang janda yang memiliki dua orang anak gadis yang cantik, Bawang Merah dan Bawang Putih. Ayah kandung Bawang Putih telah lama meninggal dunia. Bawang Merah dan Bawang Putih memiliki sifat dan perangai yang sangat berbeda dan bertolak belakang. Bawang Putih adalah gadis sederhana yang rendah hati, tekun, rajin, jujur dan baik hati. Sementara Bawang Merah adalah seorang gadis yang malas, sombong, suka bermewah-mewah, tamak dan pendengki. Sifat buruk Bawang Merah kian menjadi-jadi akibat ibunya selalu memanjakannya.



Inilah 7 kisah legenda indonesia..Percaya atau tidak terserah anda...
Tag : AGEN POKER
2 Komentar untuk "SARANA99.COM AGEN POKER-7 cerita legenda dari indonesia yang terkenal Di Dunia"

SALAM ALL AIN BOS !! MSNPOKER.COM
JADILAH DEWAPOKER AND RAJAPOKER DISNI KAMI MENUNGGU ANDA!!
| Agen Poker Terpercaya, Poker Uang Asli, Poker Online, Agen Poker, Domino Online, Poker 99, Bandar Blackjack
Poker Online, Domino Online, Bandar CEME dan Bandar Blackjack Terbesar dan Terpercaya. Di Layanani oleh CS yang handal dan Profesional serta Proses Transaksi yang sangat cepat.
BONUS DEPOSIT PERDANA :
depo 50rb - 149rb mendapatkan 10rb
depo 150rb - 249rb mendapatkan 20rb
depo 250rb - 349rb mendapatkan 30rb
depo 350rb - 449rb mendapatkan 40rb
depo 450rb - 549rb mendapatkan 50rb
depo 550rb - ke atas mendapatkan 60rb
SYARAT WITHDRAW harus mencapai 2x deposit dan bonus
BONUS TURNOVER KAGET Mingguan bila mencapai target turnover di Hitung Setiap Hari Senin dan Di bagikan Setiap Hari Senin grin emotikon
jika turnover mencapai 25.000.000 mendapatkan bonus 50ribu
jika turnover mencapai 50.000.000 mendapatkan bonus 100ribu
jika turnover mencapai 100.000.000 mendapatkan bonus 200ribu
jika turnover mencapai 300.000.000 mendapatkan bonus 500ribu
Bonus turnover kaget bisa langsung withdraw atau untuk bermain grin emotikon
Bonus rollingan 0.3% di hitung dari total turnover win/lose
dan di bagi setiap hari senin pada pukul 10.00 WIB

DADUPOKER MENGADAKAN EVENT CHINESSE NEW YEAR !!!

Hallo Pecinta Poker dimanapun kalian berada
DaduPoker Hadir Kembali dengan Event Baru
"EVENT CHINESE NEW YEAR"
7Jan - 7Feb


DaduPoker sudah Menyiapkan Hadiah
Hingga Mencapai Total 888Jt Rupiah


Cara untuk mengikutinya sangat mudah:
- Harus memiliki akun di Dadupoker. com
- Deposit (Minimal Deposit 20rb)
- Bermain dan tingkatkan TurnOver

Tidak ada syarat lain selain meningkatkan
TO hingga mencapai TO yang sudah kami siapkan
Silahkan di cek saja
di http://goo.gl/tqHeP5
atau bisa langsung saja
mampir ke LiveChat dadupoker.com

Jadi Tunggu apa lagi Ratusan Juta Rupiah
sudah menanti anda untuk di bawa pulang

Salam DaduPoker Agen Poker Online Terpercaya

Back To Top